Recent posts

Bagi Pengguna Ban Tubeless Waspadalah !!! Para Oknum Tidak Bertanggung Jawab Kini Gunakan Paku Macam Ini Untuk Melakukan Aksinya



MotorkuiD.ComBan tubeless saat ini menjadi primadona dikalangan pengendara roda empat maupun roda dua. Dimana ban tidak akan mengalami gembes secara mendadak apabila terkena paku. Sehingga kendaraan masih tetap bisa digunakan hingga menemukan tempat pengisian angin atau ditukang tambal ban untuk melakukan penambalan.

Baca juga : Gila Pakai Ban Tubeless Bikin Repot Saja Kalau Bocor, Masak Tiap Hari Harus Pompa Ban !!!!

Berbicara tukang tambal, ternyata ada beberapa oknum tambal ban yang mengincar para pengguna ban tubeless dengan cara menyebarkan ranjau paku dijalan yang terbuat dari potongan jari-jari payung yang ujungnya diruncingkan dan terdapat rongga dimana apabila mengenai ban tubeless, maka ban tersebut anginnya akan keluar seketika.

Apabila hal ini terjadi kepada Anda, bersiap-siaplah untuk merogoh kocek lebih dalam, sebab apabila dilakukan penambalan dengan cara ditusuk terkadang belum berhasil menambal kebocoran, karena lubangnya terlalu besar. Maka solusi yang biasa diberikan oleh tukang tambal tersebut dengan menggantinya dengan yang baru.

Baca juga : Begini Cara Supaya Motor Kamu Tetap Bandel Performanya

Iya kalau pas kebetulan punya uang, nah kalau tidak ???

Tips agar menghindari hal kejadian di atas yaitu dengan cara saat mengendari kendaraan terutama pengendara roda dua agar tidak terlalu pinggir saat berkendara, karena biasanya oknum penambal ban nakal menyebarkan ranjau pakunya disekitar pinggin jalan.

Demikian artikel ini, semoga dapat bermanfaat. Silahkan bagikan artikel ini biar banyak yang mengetahuinya... Jangan lupa baca juga Benarkah Bahaya Jika Ban Tubeless di Isi Cairan Anti Bocor ?

Benarkah Bahaya Jika Ban Tubeless di Isi Cairan Anti Bocor ?

MotorkuiD.Com – Masih menjadi perdebatan dikalangan pengguna sepeda motor, dikarenakan pengguna sepeda motor kini dijejali dengan promo-promo yang menawarkan cairan yang dimasukan ke dalam ban tubeless yang fungsinya supaya cairan tersebut dapat menambal dengan sendirinya, apabila ditemukan ban tubeless mengalami kebocoran.

Admin sendiri juga sudah menggunakan anti cairan tersebut yang di isi pada ban tubeless depan dan belakang. Seperti yang sudah admin singgung di artikel sebelumnya, bahwa nyatanya ban tubeless yang sudah dikasih anti cairan tetap mengalami kebocoran. Kebocoran tersebut disebabkan tertusuk paku dimana paku tersebut tidak saya lepas lantaran seperti yang diutarakan oleh pihak toko yang menjadi tempat saya mengganti ban tubeless baru agar nantinya jika terkena paku, pakunya tidak usah dilepas karena nanti cairan tersebut akan melakukan penambalan sendiri sewaktu ban tubeless mengalami kebocoran.

Baca juga : Gila Pakai Ban Tubeless Bikin Repot Saja Kalau Bocor, Masak Tiap Hari Harus Pompa Ban !!!!


Nah nyatanya selama hampir kurang lebih 7 bulan saya menggunakan ban tubeless terbaru sejak Juni 2016 sudah mengalami 2 kali kebocoran. Kasusnya ban tubeless tertusuk oleh paku dan waktu itu paku tidak saya lepas tapi ban tubeless tetap mengalami kebocoran meskipun, angin yang keluar tidak cepet. Bisa diibaratkan ban tubeless mengalami bocor halus.

Karena Repot dengan urusan memompa tiap hari, akhirnya saya putuskan untuk mencabut paku tersebut dan menambalkannya. Saya pun memberi tahu kepada tukang tambal bannya bahwa, ban tersebut padahal sudah di beri  cairan anti bocor, tapi kenapa kok masih bocor.

Baca juga : Inilah Resiko Jika Ban Tubeless Terkena Paku Tidak Segera di Tambal

Dijelaskan oleh tukang tambalnya, sebenarnya dikasih cairan seperti itu kontribusinya untuk melakukan penambalan sendiri tidak terlalu signifikan mas, iya sih untuk kasus kebocoran yang kecil kaya bocor halus masih bisa lah cairan tersebut menambal sendiri, tapi kalo sudah terkena paku gini, ya tetap harus dilakukan pencabutan dan dilakukan penambalan.

Kan ban motor itu kalau digunakan untuk jalan, ban mengalami panas ( memuai) nah sifat cairan anti bocor itu kalau kena panas maka akan mencair, maka tidak akan efektif untuk menambal ban tubeless yang diakibatkan oleh tertusuk paku. Penambalan ban tubeless yang telah diberi oleh cairan anti bocor akan efektif kalau motor dalam posisi dingin maka akan cepat melakukan penambalan itu pun dapat melakukan penambalan sendiri apabila mengalami kebocoran ringan.

Apakah aman atau berbahaya, jika ban tubeless tetap diberi cairan anti bocor ? 




Tetap aman kok, asal jangan sampai kebocoran ban tubeless itu terkena paku dan tidak dilakukan pencabutan, bisa berbahaya. Selain bisa merusak ban itu sendiri juga bisa menyebabkan Velg rusak. Sebab jika sudah terkena paku kita tidak tahu apakah paku tersebut besar atau panjang hingga sampai velg motor.

Baca juga : Wow Tambal Ban Motor Tubeless, Ternyata Sangat Gampang Sekali. Gak Perlu Lagi Ke Tukang Tambal Ban

Kalau anggapan sebagian masyarakat yang menyatakan bahwa ban tubeless yang dikasih cairan itu bisa merusak ban ? itu saya tidak bisa memastikan, cuma asal masa pemakaian cairan anti bocor itu sesuai dengan masa yang direkomendasikan oleh pabriknya maka akan aman-aman saja, sebab pabrik yang mengeluarkan produk cairan anti bocor tentu sudah melakukan pengujian yang ketat sebelum di pasarkan. Nah masak iya Perusahaan mau mencelakukan pembelinya.. hehe …

So, tetap positif saja ya…

Suka artikel ini ?? silahkan dishare ya, biar banyak yang membaca… Jangan lupa baca juga Biar Nyaman Dikendarai, Isi Nitrogen Ban Aja Motor Mu


Gila Pakai Ban Tubeless Bikin Repot Saja Kalau Bocor, Masak Tiap Hari Harus Pompa Ban !!!!

MotorkuID.Com – Sudah lebih dari 1,5 tahun saya menggunakan ban tubeless pada motor Honda Spacy, banyak suka duku yang saya alami selama menggunakannya dalam mengarungi jalanan di Purworejo. Perlu temen-temen ketahui bahwa selama 1,5 tahun itu saya sudah 2 kali ganti ban tubeless lantaran ban tubeles pertama yang saya gunakan sudah sangat tipis sekali dan sudah beberapa kali dilakukan penambalan, sampai akhirnya disarankan oleh tukang tambal agar cepat diganti karena sudah sangat membahayakan kalau masih dipertahankan.


Akhirnya saya pun mengikuti saran dari tukang tambal ban untuk segera menggantinya dengan yang baru. Kalau awal pemakaian dulu saya hanya menggunakan ban tubeless pada ban belakang saja, kali ini ban depan dan belakang sudah menggunakan ban tubeless semua.

Baca juga : Wow Pakai Ban Tubeless Motor Jadi Gesit di Jalanan

Cerita pengalaman saya waktu pertama kali menggunakan ban tubeless, saya termasuk dibikin repot dengan urusan memompa ban tubeless, lantaran ban tubelessnya terkena tusukan paku yang mengakibatkan angin keluar secara perlahan-lahan. Waktu itu saya tidak mencopot paku tersebut dan membiarkannya selama kurang lebih satu minggu, alhasil saya pun selama satu bulan itu harus memompa ban tubeless setiap harinya. Hampir tiap hari bisa sampai 3 kali memompa. Yah tentu saja capek.

Akhirnya ban tubeless saya bawa ke tukang tambal ban, dan dicabutlah paku yang lumayan besar sekali. Ditambalah ban tersebut menggunakan peralatan tambal ban. Biaya untuk tambal ban waktu itu per lubang 10 ribu,

Ternyata hasil tambalannya pun tidak bertahan lama, sekitar 3 minggu ban tubeless mengalami problem lagi. Kali ini tambalan bekas tertusuk paku sebelumnya yang sudah ditambal mengalami kebocoran (lepas) akhirnya angin ban tubeless langsung keluar, ketika kejadian itu posisi motor sedang saya gunakan dijalan dengan kecepatan lumayan, beruntung saat terjadi kebocaran itu saya tidak terjatuh. Akhirnya dengan terpaksa saya mendorong motor Honda Spacy cukup jauh menuju tukang tambal ban.

Baca juga : Wow Tambal Ban Motor Tubeless, Ternyata Sangat Gampang Sekali. Gak Perlu Lagi Ke Tukang Tambal Ban

Pada tambalan ke empat ini, tukang tambal yang berbeda menyarankan untuk segera mengganti ban tubelessnya, lantaran sudah sangat tipis dan nanti bila dipertahankan bisa membahayakan si pengendara. Wah pikir saya padahal belum ada satu tahun kok sudah tipis gini, ya waktu itu dipikir-pikir motor memang motor sering banget dibuat untuk melakukan perjalanan jarak jauh dan dekat.



Akhirnya saya mengikuti saran dari Bapak tukang tambal dan menggantinya dengan yang baru. Pengalaman menggunakan ban baru kali ini cukup membuat saya mengeryitkan kepala, setelah beberapa bulan menggunakannya. Sebab ban tubeless baru yang telah terpasang pada ban depan dan belakang diberi cairan yang fungsinya bisa menambal sendiri apabila ban tubeless mengalami kebocoran. Nyatanya hal tersebut tak berfungsi ban tubeless bagian belakang yang terkena tusukan paku tetap mengalami kebocoran meski sudah diberi cairan anti bocor.

Setidaknya ban tubeless belakang yang sudah saya gunakan pada bagian belakang sudah dilakukan penambalan sebanyak 2 kali dan khasusnya sama, ban terkena tusukan paku. Namun sejauh ini sudah tidak ada kebocaran lagi. Ya semoga tidak ada lagi..

Ini pengalaman ku, bagaimana pengalamanmu kawan… Jangan lupa baca juga : Inilah Resiko Jika Ban Tubeless Terkena Paku Tidak Segera di Tambal

Berlibur Ke Ibu Kota

Jakarta ialah kota metropolitan yang menuntut gaya hidup tinggi. Tak heran lagi jika banyak para pengusaha atau wirausahawan menanamkan modalnya di kota ini. Hal itu terbukti dari berdirinya gedung-gedung tinggi berkelas internasional yang kerap kali dapat mematikan lalu lintas Jakarta alias macet panjang. Ibukota Indonesia ini juga menjadi salah satu pusat aktivitas.

Oleh sebab itu Anda tidak usah khawatir kehabisan kamar jika berkunjung ke Jakarta karena terdapat sejumlah hotel megah berdiri di pusat kota, seperti Grand Hyatt Jakarta. Hotel yang berlokasi di Jalan MH Thamrin Kav 28-30 ini mampu memikat hati sebagian besar wisatawan. Desain interiornya begitu modern dan stylish. Anda hanya butuh waktu 30-40 menit perjalanan menuju hotel dari Soekarno-Hatta International Airport dengan lalu lintas lancar.

(Sumber : jakarta.grand.hyatt.com)

Ada beberapa tipe kamar yang ditawarkan yaitu grand suite, standard, dan grand club. Harga kamar dimulai dari Rp 3 juta dan dilengkapi dengan free wifi and breakfast, mesin pembuat kopi atau teh, water heater, TV, serta layanan resepsionis 24 jam. Anda juga dapat memesan kamar dengan pilihan pool view.

Anda suka berolahraga? Nah, di hotel ini terdapat beragam tempat untuk berolahraga diantaranya swimming pool, jogging track, tenis meja, dan pusat kebugaran di mana Anda bisa melakukan yoga, aerobics, dan pilates. Selain itu, tidak ada salahnya juga bila Anda memberikan penyegaran kembali pada jiwa dan raga melalui SPA di Club Olympus SPA dengan biaya tambahan. Jadi, jangan ragu lagi untuk menginap di Grand Hyatt Jakarta.

Hotel berbintang lima ini tentu memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik sehingga banyak orang merasa nyaman dan puas bermalam disini. Namun, ada baiknya jika Anda mencoba berkeliling di sekitar MH Thamrin. Di daerah ini terdapat wisata kuliner khas Betawi yang dapat Anda cicipi ketika sedang menginap di Jakarta atau saat sedang bersantai selepas pulang kerja.

Salah satunya ialah Seruput. Tempat makan yang berlokasi di Grand Indonesia ini menyediakan beberapa menu khas Betawi seperti soto Betawi, nasi uduk, dan gado-gado. Selain itu terdapat juga menu lain yaitu nasi liwet, nasi goreng kambing, rawon keling, tekwan, dan masih banyak lagi. Menu-menu tersebut berada di kisaran harga Rp 33 ribu-Rp 86 ribu.

 (Sumber : thefreakyteppy.com)
Masih belum kenyang? Agak jauh dari MH Thamrin tepatnya di Jalan Patra Kuningan ada sebuah gerobak mungil di pinggir jalan yang menyediakan ketupat sayur. Banyak orang datang ke sini untuk sarapan. Dijamin Anda tidak akan kelaparan karena porsinya yang padat yakni berisi potongan ketupat dilengkapi dengan tahu, telur, sayur labu, dan kunyit yang dimasak jadi satu. Rasanya pun gurih dan asin. Anda hanya perlu membayar Rp7.000.

Jika sudah sarapan, maka dipastikan Anda sudah siap untuk berwisata, yeaaah! Buat Anda yang suka dengan sejarah maka ada banyak museum atau monumen untuk melihat bagaimana perjuangan bangsa Indonesia memperebutkan kemerdekaannya. Saat masih duduk di bangku sekolah tentunya Anda pernah mendengar Monumen Nasional atau Monas.

(Sumber : iberita.com)
Ya, tempat ini terkenal dengan bangunannya menjulang tinggi 132 meter (433 kaki) dan di atas tugu dilapisi emas berbentuk lidah api yang artinya semangat perjuangan yang membara. Untuk mencapai puncak Monas, Anda harus membayar Rp 4.000 untuk anak-anak, Rp 8.000 untuk mahasiswa, dan Rp 15.000 untuk orang dewasa.

Sedikit ulasan, pembangunan Monas di bawah pimpinan Presiden Soekarno pada tahun 1961 dan dibuka untuk umum pada 12 Juli 1975. Adapun pembangunan Monas memiliki tujuan yaitu mengenang serta melestarikan perjuangan bangsa Indonesia di masa revolusi 1945, guna terus membangkitkan patriotisme penerus.


Bagi Anda yang muslim, Anda dapat mampir ke Masjid Istiqlal untuk shalat sebelum melanjutkan perjalanan. Hanya 4 menit atau 1,5 km perjalanan dari Monas menuju Masjid. Anda akan terkesima dengan rumah ibadah yang satu ini karena begitu besar dan megah yang dapat memuat lebih dari 200 ribu jamaah. Masjid ini tidak hanya dipakai untuk beribadah tetapi juga sering digunakan untuk aktivitas social dan kegiatan umum lainnya.

Bangunan masjid terdiri dari satu lantai dasar dan lima lantai. Pembangunan Masjid masih di bawah pimpinan Presiden Soekarno tahun 1951 dengan arsitek Friedrich Silaban, seorang Protestan. Bangunan utama di pasangkan satu kubah besar bagian atas dan ditopang 12 tiang besar. Bisa dibayangkan bukan betapa indahnya rumah ibadah ini? Bagi non muslim juga dapat masuk namun harus didampingi oleh pemandu.

(Sumber : indonesiakaya.com)
Selanjutnya, di samping Masjid terdapat Gereja Katedral Jakarta yang diresmikan pada 1901 dengan gaya interior neo-gotik dari Eropa. Gereja ini dapat memuat hingga 3.000 jemaat. Terdapat orgel pipa yang dibuat di Belgia tahun 1988 dan Gua Maria untuk berdoa yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang sehingga membuat Anda ingin berlama-lama di Gua tersebut.

Baca juga : Wow Daerah ini Tarif Ojeknya Termahal Di Indonesia

Makan sudah, jalan-jalan juga sudah, maka kini saatnya belanja, yeay! Bagi Anda yang ingin belanja namun dengan harga murah tapi tetap berkualitas, Anda bisa mampir ke Pasar Tanah Abang. Apa saja yang Anda cari ada di sini, mulai dari pakaian, makanan, kerajinan tangan, aksesoris hingga souvenir. Semuanya ada dan bisa ditawar namun Anda juga harus pintar-pintar memilihnya.

Ayo berlibur ke Ibukota!

Begini Cara Supaya Motor Kamu Tetap Bandel Performanya

MotorkuID.Com – Sempat terbesit dalam benak saya, bagaimana cara merawat motor biar performanya tetap bandel dan awet. Tentu sudah sangat jelas apabila motor dilakukan perawatan dapat menjaga performa, terlebih jika perawatan dilakukan saat pembelian baru dan rutin tentu tidak akan butuh biaya yang terlalu mahal, karena tiap komponen yang ada berjalan sesuai dengan rekomendasi dari pabrikannya. Kapan waktunya harus diganti. Nah bagaimana cara supaya motor Kamu tetap bandel performanya, diartikel ini akan dibahas.

BACA JUGA : Inilah 9 Cara Merawat Motor Matic Injeksi Supaya Awet

Begini Cara Supaya Motor Kamu Tetap Bandel Performanya
Gambar via otomotif.liputan6.com/


Mengutip dari laman liputan6.com . dikatakan oleh  Supardiono selaku Kepala Bengkel AHASS 0001 Astra Motor Jakarta mengungkapkan bahwa motor motor harian tidak akan mudah rusaak jika dilakukan perawatan rutin, penggantian oli mesin berkala, filter udara, dan filter oli yang selalu diperhatikan. Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa oli merupakan elemen yang sangat penting guna menjaga performa mesin agar tetap fit dan bandel. Supardiono juga menyarankan kepada para penggguna agar periode penggantian oli dlakukan lebih cepat.

“Untuk oli, semua motor itu harus rutin tiap 4 ribu kilometer. Kalo Jakarta saya sarankan 3 ribu kilometer karena mesin berputar terus,” tuturnya.

Tak hanya itu saja, Supardiono juga menambahkan bahwa kontribusi busi juga menjadi salah satu komponen selanjutanya yang sangat perlu untuk diperhatikan. Dalam hal ini, menurutnya kinerja busi sangat ditentukan oleh ketebalan elektroda. Sebab, elektroda yang tipis sangat berpengaruh pada pengapiannya. “Busi 8 ribu kilometer ganti. Kalau iridium bisa di atasnya, 10 ribuan umur optimal. Elektroda sudah tipis berpengaruh pada api,” tambah Supardiono.

Kemudian, komponen yang terakahir yang cukup perlu diperhatikan yaitu menjaga filter udara. Menurut Supardiono, tiap 16 ribu km harus ganti. Akan tetapi, jika fisik masih bagus dan bersih tak perlu untuk diganti. Menurutnya, penggantian filter udara diperlukan untuk mendukung kinerja penyaringan agar lebih ptimal. Sebab, debu-debu halus yang tak diketahui pemiliknya terkadang masuk dalam filter tersebut dan bisa menghambat performa ilter udara.

Nah dengan mengetahui hal diatas, pastinya dapat memberikan pengetahuan kepada Kamu bagaimana cara melakukan perawatan agar motor yang kamu tunggangi tetap terjaga performanya.

Suka artikel ini ? Silahkan bagikan ke temen  kamu ya… Jangan lupa baca juga Ketahui Resiko Mencuci Motor Saat Mesin Masih Panas

Inilah Beragam Ucapan dan Harapan dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Purworejo ke 1115 (5 Oktober 2016)

MotorkuID.Com – Purworejo  merupakan salah satu kota tertua di Indonesia yang kini telah menginjak usia ke 1115 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2016. Beragam ucapan pun bermunculan dikalangan pemuda-pemudi Purworejo yang berharap bahwa Purworejo di usianya yang semakin tua semakin berkembang dari segala bidang.

Berikut beragam ucapan selamat dan harapan dari warga Purworejo yang dimuat di akun social media mereka salah satunya di Facebook.

Baca juga : Hufff Kapan Jalan Yang Sering Kulewati Ini Diperbaiki Yakkkk…

Akun Facebook Yuliyanti Wirani 

selamat HUT Purworejo ku...5 oktober
sukses selalu untuk kota kecilku.gemah ripah loh jinawi.
just me...kebaya yg aku gunakan model kutubaru,kain batik tulis motif wahyu tumurun (filosofi ttg seorg raja/pemimpin itu hrslah ing ngarso sung tulodho,ing madyo mangun karso,tut wuri handayani-thanks mba Rini Mer) hasil cantingan sahabat semasa sma Liza Surya-thanks liza,payung bordir karya pengrajin dr tasikmalaya-thanks mba Lia Natalia,selop dr pengrajin tajur bogor & asesoris hasil rangkai sendiri,thanks Ungunya Rahma jepretannya...#Love Indonesia
aku merasa 'sesuatu' dgn berkain dan berkebaya yg memang made in Indonesia.



Akun Facebook Bina Taruna Akademi Purworejo

 “HUT 1115..
Bravo Purworejo ...!!!
Semoga semakin nyaman buat Sepak bola



Akun Facebook Dwi Sulistiyo

“ HUT PURWOREJO BERIRAMA, seoga lebih berirama lagi buat tahun ke depannya..



Akun Facebook Prodjo Manz

HUT Kota Purworejo ke 1115 tahun ( 5 oktober 901 - 5 oktober 2016 ) semoga makin maju dan rakyatnya makin sejahtera. Selamat untuk kota Purworejo ku tercinta



Kamu Warga Purworejo ? Apa harapanmu di hari jadi Purworejo ke 1115 tahun 2016 ini ? Jangan lupa baca juga  Awas Jalan Di Purworejo Mulai Banyak Yang Berlobang