Tangki Motor Kamu Bocor ? Pakai Ini Aja Ngatasinnya

MotorkuID.Com – Masalah yang menghantui para pemilik sepeda motor utamanya pemilik motor koplingan atau "motor lanang" (bahasa jawa), artinya motor buat kaum adam yakni masalah kebocoran pada tangki motor. Penyebabnya beragam mulai dari spesifikasi motor yang memang didesain tipis tangki motornya, seperti motor Honda Megapro yang hampir rata-rata pemilik motor mengeluhkan jika tangki motornya sering bocor, bisa juga disebabkan karena tangki motor sering tidak diisi full tank akibatnya menyebabkan ruang dalam tangki berkarat dan akhirnya muncul kebocoran. Baca selengkapnya di Awas Jangan Keseringan Isi Bensin Kalo Sudah Mencapai Simbol E (Empty) ?

Kalo sudah bocor begini apa yang harus diperbuat ? ya tentu saja harus di tambal, jika harus beli tangki baru tentu harganya pasti mahal. Mendingan usahain untuk menambalnya. Namun masalahnya banyak yang melakukan penambalan tapi masih saja sering terjadi kebocoran. Banyak sekali temen-temen yang sudah share cara mengatasi tangki motor bocor, diartikel kali ini saya akan bagikan bagaimana cara menambal tangki motor bocor dengan mudah dan cepat. Silahkan simak baik-baik di bawah ini.

Cara Mengatasi Tangki Motor Bocor dengan Mudah dan Cepat 


cara mengatasi tangki motor mudah dan cepat


Dilansir dari portal motormagz.com cara mengatasi kebocoran tangki bahan bakar dapat dilakukan dengan mudah dan cepat menggunakan cairan Resin dan Hardener. Cairan ini digunakan untk melapisi bagian dalam tangki yang bocor. Selain mudah sekaligus cepat, cairan Resin tidak akan merusak tampilan tangki motor karena yang dilapisi adalah bagian dalam tangki. Tahu sendirikan kebanyakan pemilik motor yang mengalami masalah ini sering menambal tangki motor di bagian luarnya entah itu dengan mengelas, mempatri atau menggunakan lem besi, yang sudah barang tentu akan memperjelek tampilan tangki motor.

Baca juga Perhatikan Hal Ini Jika Hendak Mengganti Ban Biasa Menjadi Ban Tubeless

Nah dengan cairan yang sudah disebutkan tadi yaitu cairan resin dan hardener Anda hanya perlu menguras tangki motor sampai benar-benar kosong dan bersih dengan cara melepaskan tangki dari motor. Tangki motor yang sudah dipastikan kosong dan bersih masukkan campuran resin dan hardener ke dalam tangki melalui lubang pengisian bensin. Goyang-goyangkan tangki agar cairan dapat merata ke seluruh tangki dan menutupi lubang kebocoran pada tangki. Biarkan sehari semalam agar cairan resin mengeras, dan tangki sudah siap digunakan kembali.


Mudah bukan ?

Oh ya ada yang lupa untuk membeli cairan Resin dan Herdener dapat diperoleh di toko kimia terdekat di kotamu ya ...

Semoga artikel ini dapat memberikan solusi mudah dan cepat dalam mengatasi tangki motor bocor. Jangan lupa baca juga Pakai Motor Ninja "Ninja Banget" Deh

Popular Post