Alat Ini Bisa Membantu Mencuci Motor Matic Mu Setiap Saat

MotorkuID.Com – Mungkin keluhan seperti ini bukan saya saja yang merasakan. Namun kebanyakan pengguna motor matic yang mengeluhkan jika motor matic sangat mudah sekali kotor. Apalagi ketika hujan atau mewati jalan berdebu motor matic akan tampak kotor sekali. Berbeda sekali jika menggunakan motor bebek, kotornya tidak separah motor matic.
Bagi pemilik motor matic terkadang enggan atau malas untuk langsung mencucinya. Selain bikin malas, apa iya setiap kali menggunakan motor jarak sekian km harus terus dicuci motornya. Namun jika tidak segera dicuci maka kotoran yang menempel lama kelamaan akan membahayakan 
komponen motor itu sendiri. Apa Anda mau mengambil resiko itu ?
Alat Pencuci Motor Matic
Untuk menjawab masalah diatas ada sebauh alat yang bisa diandalkan dalam membersihkan motor matic tanpa harus mencucinya secara menyeluruh. Cukup disemprotkan saja pada daerah yang kotor berkali-kali maka kotoran sepenuhnya akan hilang. Bagian yang sering kotor yakni dibagian belakang seperti pada knalpot, body, dll. seperti tampak pada foto di bawah ini. 

gambar kotoran yang menempel di body motor matic
Alat semprot ini tidak saja bisa digunakan pada motor matic tapi juga bisa digunakan pada motor lain. Alat tersebut adalah tabung penyemprot tanaman. Alat ini seyogyakan digunakan untuk menyemprot tanaman kadang juga digunakan untuk menyemprot kandang burung. Tapi juga bisa diandalkan untuk membersihkan motor.
Tekanan yang dihasilkan dari alat ini lumayan kencang, sehingga bisa menghilangkan kotoran yang menempel. Isi tabung sendiri bervariasi ada yang kapasitasnya 1 liter dan 2 liter. Selain praktis alat ini juga bisa mengirit penggunaan air. Dilansir dari website otosia.com yang mengaku untuk membersihkan motornya hanya membutuhkan air sekitar 5 liter saja.
Berikut adalah penampakan alat penyemprot tanaman itu 
Gambar By handsprayer.net
Anda tertarik menggunakan alat ini ? Jangan Lupa Baca Juga Ini Loh Cara Menghidupkan Motor Injeksi Yang Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *