Ambil STNK Motor Honda Spacy Helm-In

MotorkuID – Seperti yang dijanjikan oleh teller dealer tempat saya membeli motor. bahwa STNK dapat diambil sekitar awal bulan September. Kemarin tanggal 8 September 2014 saya mengambil STNK. Sesampainya di dealer motor Saya langsung menuju teller dan menyerahkan kwitansi bukti pelunasan motor. Teller pun langsung mencari apa STNKnya sudah jadi apa belum. baca juga melunasi sisa pembayaran motor Honda Spacy Helm-In
Sambil menunggu teller mencari STNK, saya sambil melihat-lihat suasana dealer yang cukup rame. Padahal baru sekitar jam 9 pagi. Beberapa ada yang ingin membeli motor baru dan ada juga yang sedang service motor. Karena dealer tersebut juga menerima service motor Honda.
Tidak lama berselang, tellernya bilang kalo STNKnya sudah jadi dan langsung diserahkan kepada saya. Kata tellernya, Untuk plat nomornya belum ada mas. Dan yang lembar hijau ini atau resi pengganti TNKB sementara. Jadi nanti ngambil plat nomornya langsung di kantor pajak tahun  30 Desember 2016. Waduh lama juga ya.
Selanjutnya dijelaskan masalah BPKB motor ternyata jadinya juga lama. katanya jadinya sekitar 8 bulan kedepan sejak pembelian motor. Wah berbeda jika waktu pertama kali beli motor Honda Supra X 125D yang BPKB dan Plat nomor diterima setelah 3 bulan sejak pembelian pertama. Ada apakah gerangan kok bisa lama begini ya ?
Jadi selama BPKB belum saya terima kwitansi bukti pelunasan motor tidak boleh hilang. Kalo hilang ya bisa gawat. Jadi harus disimpan baik-baik nih bukti pelunasannya.

Sekian semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *