Awas Jalan Di Purworejo Mulai Banyak Yang Berlobang

MotorkuID – Hujan beberapa minggu ini yang mengguyur Purworejo menyebabkan jalan raya di beberapa titik seperti di kecamatan  Purwodadi dan jalan Purworejo-Jogja mengalami rusak atau berlobang. Lobangnya bervariasi ada yang besar dan kecil. Di kecamatan Purwodadi sendiri jalan yang menghubungkan Purwodadi-Congot belum lama diperbaiki yaitu di aspal hotmix malah dibeberapa titik mulai pada berlobang. Namun sekarang sih sudah mulai ditambal lagi.
Saat pulang dari Kampus sempat ada kejadian dimana ada seorang pengendara roda dua sedang asik-asiknya memacu motor matiknya tiba-tiba ada lobang di depannya akhirnya dia melakukan pengereman mendadak dan menghantam jalan berlobang tersebut. Beruntung dia tidak sampai jatuh. Padahal hantamannya cukup keras loh.
Bagi pengendara roda dua jika melihat kondisi medan jalan seperti itu perlu meningkatkan kewaspadaan dan harus awas terhadap jalan. Jika berkendara disaat hujan hal ini cukup berbahaya sebab jalan yang berlobang akan tergenang. Sehingga jalan yang kelihatannya bagus ternyata berlobang.  
Jagalah jarak saat berkendara dengan kendaraan di depannya. Jangan sekali-sekali berkendara dibelakang mobil sebab mobil sering sekali melakukan pengereman mendadak guna menghindari jalan berlobang. Jika kita berkendaraan dibelakangnya tepatnya ditengah-tengah ya siap-siap untuk menghindar. Biasaya mobil yang bermanuver seperti itu  cenderung akan melangkahi jalan berlobang tersebut. Maksud kan ? apa yang saya maksud ? hehe… Baca juga Tahun 2015 Honda All New Beat Terbaru Siap Geber Jalanan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *