Berbahaya !!! Perhatikan Rok Panjang Kamu Saat Mengendarai Motor

MotorkuID.Com – Mengendarai motor sangat membutuhkan sekali konsentrasi, apabila mengendarai motor sambil bermain handphone tentu akan sangat berbahaya bagi si pengendara maupun pengendara lain. Untuk itu sangat tidak diperbolehkan bagi pengendara kendaraan bermotor bermain-main handphone saat mengendarai kendaraan bermotor.

Baca juga Inilah 9 Cara Mengendarai Motor Matic Injeksi Supaya Awet

Namun, apa jadinya jika yang bermain-main handphone adalah yang membonceng?
Ya, gak masalah sih selagi tidak mengganggu si pembonceng, tapi jika sudah main handphone terus tanpa disadari rok yang dikenakan seperti yang terlihat di foto, dimana roknya sampai menutupi sebagian body motor bagian belakang, ini yang tidak diperbolehkan dan tidak patut untuk ditiru.
Gambar By aripitstop.com
Apabila sudah begini ya sudah tentu akan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Lampu sein yang belakang yang  tertutup oleh rok membuat pengendara lain tidak dapat mengetahui jika sang pembonceng akan berbelok, sehingga sangat beresiko terjadi kecelakaan.
Tidak hanya itu, rok yang panjang juga bisa menyebabkan rok bisa terlilit di ban atau gear motor yang sedang berputar alhasil orang yang di bonceng dapat terpental atau terjatuh. Buat para wanita-wanita yang kesehariannya mengendari motor dan mengenakan rok panjang untuk lebih memperhatikan rok yang dikenakan agar saat sedang dalam perjalanan rok tidak sampai melilit di gear atau ban motor seperti terlihat pada foto di bawah ini
Gambar By aripitstop.com
Nah, kalo sudah kejadian seperti foto di atas repot juga kan melepasnya ? Jadi harus benar-benar diperhatikan ya,,,  Jangan lupa baca juga Cara Mengetahui Berapa Pajak Kendaraan Bermotor Khusus Wilayah Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *