Di Purworejo Pertamax Sering Kehabisan Stok

MotorkuID.Com – Tampaknya masyarakat di Purworejo mulai beralih dari BBM bersubsidi yakni Premium ke Pertamax. Hal ini tampak dari seringnya disejumlah POM bensin tempat saya akan mengisi Pertamax sering kehabisan stok. Hal ini sudah terjadi sejak awal tahun baru 2015. Alhasil saya pun harus mengisi BBM Premium agar motor Honda Spacy saya tetap bisa melintasi jalanan Purworejo.
Saya Sendiri mulai beralih ke BBM pertamax di awal-awal bulan Desember 2014. Meski tidak begitu sering  mengisi BBM pertamax, masih diselingin mengkonsumsi premium. Bagaimana efeknya ? temukan jawabannya di artikel berikutnya ?

Masyarakat mulai beralih ke Pertamax

Kejadian seperti ini barangkali juga dialami oleh beberapa wilayah di Indonesia. Permintaan Pertamax mulai meningkat semenjak pemerintah menaikkan BBM Subsidi. Hal ini dipertegas pernyataan Pertamina sebagai pemasok pertamax, dengan beralihnya masyarakat menggunakan Pertamax, penjualan pertamax 2014 mengalami peningkatan sekitar 13 persen jauh lebih tinggi dibandingkan 2013, sedangkan pertamax plus juga mengalami peningkatan sekitar 29 persen dari tahun sebelumnya.
Kendati di awal tahun 2015 BBM jenis premium sudah diturunkan harganya dari harga sebelumnya Rp 8.500 menjadi Rp 7.600 tidak menyurutkan masyarakat untuk beralih menggunakan Pertamax. Hal ini ditengarai karena selisih harga yang tidak begitu jauh. Hanya sekitar Rp 1000 – Rp 2000.
Harga Pertamax disetiap wilayah memang berbeda-beda untuk daerah Semarang saja per liternya hanya Rp 8.800, di Purworejo sendiri Pertamax harganya Rp 10.600 per liter. Sedangkan untuk di beberapa daerah di Indonesia Pertamax dirasa masih  sangat mahal. Bahkan di salah satu kota Di Bengkulu harga Pertamax menyentuh angka Rp 11.500. Sehingga masyarakat masih memilih menggunakan Premium.
Meski demikian harapannya masyarakat mulai beralih ke Pertamax sehingga kedepannya bukan tidak mungkin harga Pertamax diseluruh Indonesia akan disama ratakan seperti Premium. Kita tunggu saja… Baca juga Ketahui Apakah Motor Kamu Harus Pakai BBM Premium Atau Pertamax ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *