Dituntut Segera Hapus Premium, Pertamina Luncurkan Pertalite Awal Mei

MotorkuID.ComPremium sebagai bahan bakar minyak yang paling diandalkan oleh masyarakat Indonesia khususnya menengah kebawah bakal sedikit was-was sebab Pertamina bakalan menghapus Premium. Rencana ini dilakukan guna menindak lanjuti dari usulan pemerintah untuk segera menghapus Premium dan menggantinya dengan bahan bakar lain yang jauh lebih unggul dari Premium yakni Pertalite. Pemerintah sendiri memberikan batas waktu kepada Pertamina untuk menghapus Premium secara bertahap paling lambat 2 tahun, atau di tahun 2017.

Pertamina sediakan pertalite diseluruh SPBU di jalan Tol

Apa Keunggulan BBM Pertalite ? 

Pertalite yang akan mulai diproduksi awal Mei akan memiliki kadar oktan berkisar 90 – 91, atau berada diantara Premium dengan kadar oktan 88 dan Pertamax di level 92. Apabila konsumen menggunakan BBM baru ini nantinya bisa menghasilkan pembakaran yang optimal pada kinerja mesin kendaraannya. Sebab Pertalite memiliki keunggulan berbeda dari Premium yakni akan ditambahkan bahan aditif dan pewarna sehingga kualitasnya lebih baik dibandingkan premium. Hasilnya jika menggunakan Pertalite akan membantu mengurangi emisi gas buang sehingga udara makin bersih.

Berapa Harga BBM Pertalite ? 

Saat ini harga Pertalite belum ditentukan, berkaca dari keunggulan Pertalite kemungkinan harga harganya nanti akan sedikit lebih mahal dibandingkan Premium, namun masih dibawah harga Pertamax RON 92. Terlebih Pertalite nantinya bukan BBM subsidi. Harganya ditentukan Pertamina, Pemerintah tidak akan ikut campur dalam mengatur harga seperti Premium dan solar.

Ya kita tunggu saja peluncuran BBM baru ini di awal Mei yang katanya baru akan disediakan di seluruh SPBU yang berada di jalan tol. Jadi seluruh SPBU nantinya tidak lagi menjual BBM Premium. Harapannya sih penentuan harga yang diputuskan nanti dilakukan Pertamina sebijak mungkin mengingat pertalite nantinya dijadikan tumpuan utama bagi keberlangsungan roda perekonomian dinegeri ini khususnya masyarakat kecil. Berikan harga yang rasional demi stabilnya harga kebutuhan pokok. Jangan lupa baca juga Jangan Bandel, Bawa Surat Kelengkapan Saat Berkendara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *