Hufff Hampir Saja Tabrakan

MotorkuID.Com – Dua hari saya melakukan touring dari Purworejo menuju Purwokerto lalu kembali ke Purworejo lagi, lanjut hari berikutnya menuju ke semarang. Sangat melelahkan sekali dua hari berturut-turut menapaki aspal jalanan menggunakan motor Honda spacy helm-in.
Kejadian yang cukup membuat jantung berdetak lebih kencang karena hampir saja dalam perjalanan menuju Purwokerto dan Semarang, saya  mengalami insiden kecelakaan. Beruntung saja hal tersebut tidak terjadi.
Jadi begini saat memasuki Purwokerto ketika itu jalanan cukup padat sekali. dari jarak kurang lebih 100 meter ada motor yang kalo tidak salah memakai motor matik akan menyeberang jalan. Spontan saja saya mengklakson berkali-kali. Tapi anehnya orang tersebut sama sekali tidak memperhatikan kanan kiri jalan dan seenaknya saja menyeberang. Saya sudah mencoba mengklakson dan melakukan pengereman mendadak dan berakselerasi belok menghindari motor matik tersebut. Saat saya mengambil ke kanan untuk menghindar secara bersamaan arah beralawan ada motor yang juga melaju kencang. Beruntung saya cepat banting setir ke kiri dan berjalan mulus melaju kedepan. saya sendiri heran orang tersebut sudah tahu jalan padat kok nyeberang jalan seenaknya saja tidak lihat kanan kiri dan tidak memperhatikan pengendara lain. Coba kalo terjadi kecelakaan beneran, Loe pasti kalah soalnya saya lengkap pakai helm dan bawa surat STNK serta SIM sedangkan loe helm saja tidak pakai ?
Di Magelang sendiri saat perjalanan menuju Semarang tepatnya di Ungaran. Insiden cukup membuat jantung berdetak lebih kencang. Saat itu jalan sedang menanjak dan sedikit menikung saya memutuskan untuk menyalip mobil truk. Pikir saya arah berlawanan sudah tidak ada kendaraan saat menyalip ternyata ada motor matik yang melaju kencang. Beruntung tidak terjadi apa-apa. Atas insiden tersebut mobil truk beberapa kali mengkloksan-klakson dalam hati saya maaf ya pak sopir bikin was-was. hehe
Malah maat akan pulang dari Semarang ke Purworejo tepatnya di jalan utama Ambarawa, temen saya memakai motor Honda Vario 125 cbs mengami insiden kecelakaan tunggal, jatuh dari motor karena motor yang ditungganinya mengalami slip pada ban . Katanya motornya sudah direm tapi motor tetap melaju kencang akhirnya tergelincir. Ketika itu kendaraan sangat padat sekali beruntung kendaraan dibelakangya langsung berhenti. 
Berikut adalah sedikit dokomentasi perjalanan saya dan temen-temen touring dua hari menuju Purwokerto dan Semarang 
Perjalan ke Purwokerto

Perjalanan ke Semarang Lewat Kopeng, Magelang

Perjalanan yang cukup melelahkan gan,, next touring kemana lagi ya ???????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *