Hujan Turun Berhati-Hatilah Dalam Berkendara

MotorkuID – Sejak bulan November lalu hampir di seluruh wilayah di Indonesia mulai memasuki musim penghujan. Bagi yang kesehariannya selalu mengendarai motor entah itu akan bekerja, sekolah atau kuliah harus meningkatkan waspadaan sebab jalanan akan licin ditambah jarak pandang akan berkurang.

Hal utama yang harus diperhatikan sebelum berkendara adalah pastikan bahwa segala keperluan seperti jas hujan dan kondisi motor harus selalu anda perhatikan. untuk memeriksa kondisi motor bisa Anda lakukan di pagi hari saat Anda akan beraktivitas. Pemeriksaan yang bisa Anda lakukan mulai dari kondisi tekanan ban motor dan alur bannya, apa masih beralur atau sudah gundul. berikutnya pemeriksaan rem bisa anda cek dengan memutarkan bannya baik depan dan belakang lalu anda rem, apa berfungsi dengan baik, jika tidak bisa anda perbaiki dengan mengikuti petunjuk yang ada dibuku manualnya. Terakhir adalah pemeriksaan lampu baik itu lumpu utama dan lampu sein. Jika dirasa sudah baik tentu saat berkendara juga akan terasa nyaman.

Hujan Turun Berhati-Hatilah Dalam Berkendara

Jika saat diperjalanan sedang turun hujan Anda perlu meningkatkan kewaspadaan dalam berkendaraan sebab jalanan akan licin dan jarak pandang akan berkurang untuk itu hidupkan lampu utama Anda. untuk motor zaman sekarang lampu utama otomatis akan hidup jika mesin dihidupkan seperti motor Honda Spacy Helm in. Aturlah kecepatan berkendara dan lakukan pengereman secara halus dengan cara mendahulukan pengeremen rem belakan secara halus. Jangan melakukan pengereman mendadak menggunakan rem depan apalagi jika remnya menggunakan rem cakram, bisa-bisa motor bisa terpelanting atau tergelincir. hal ini tentu akan membahayakan diri pengendara dan juga pengendara lainnya. Jadi berkendaralah sewajarnya jika turun hujan apalagi jika hujan lebat. Baca juga Ternyata Perawatan Motor Injeksi Tidak Butuh Waktu Lama Loh

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *