Inilah Cara Mengetahui Berapa Pajak Kendaraan Bermotor Khusus Wilayah Jawa Tengah

MotorkuID.Com – Berawal dari keingin tahuan saya terhadap pajak kendaraan motor Honda Spacy, sebab bulan Agustus 2015 tepatnya tanggal 15 nanti sudah harus membayar pajak motor saya untuk pertama kalinya. Saya mencoba mencari informasinya di internet dengan mengetikkan beberapa kata kunci terkait pembayaran pajak kendaraan bermotor. Ketemulah beberapa blog yang merujukkan pada satu situs milik Pengprov Jawa Tengah yang menuju halaman untuk mengetahui informasi pajak kendaraan bermotor.
Sayangnya pengecekan pajak kendaraan bermotor ini hanya bisa dilakukan untuk wilayah Jawa Tengah saja, entah kalo provinsi lain. Bagi Kamu yang tinggal di wilayah Jawa Tengah dan  kebetulan sama seperti saya baru pertama kali membayar pajak motor, agak sedikit bertanya-tanya berapa sih pajak motor yang harus di bayarkan ? Berikut ini akan saya jelaskan bagaimana cara mengetahui pajak kendaraan bermotor Anda.
1. Silahkan Anda menuju website Pengprov Jateng di alamat http://dppad.jatengprov.go.id/?page_id=226 , Anda akan dibawa menuju halaman seperti terlihat dibawah ini
inilah cara mengetahui berapa pajak kendaraan bermotor untuk wilayah jawa tengah

Silahkan Isi Nomor Kendaraan Anda di kolom yang tersedia dan klik Submit untuk mengetahui informasinya
Silahkan lihat tampilan di bawahnya akan terlihat informasi kendaraan bermotor Anda yang terlihat di bawah ini.
inilah cara mengetahui berapa pajak kendaraan bermotor untuk wilayah jawa tengah
Screenshot di atas informasi pajak kendaraan motor saya, disana terlihat dengan jelas berapa pajak yang musti di bayarkan dan juga tanggal berapa jatuh temponya.
Mudah bukan cara mengeceknya ? semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk mengetahui informasi berapa pajak kendaraan bermotor yang Anda miliki. Jangan lupa baca juga Cara Mudah Mengetahui Tingkat Keuasan Kampas Rem Tipe Tromol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *