Jangan Lupa Bawa Jas Hujan dikala Musim Penghujan

MotorkuID Jas hujan merupakan perlengkapan yang sangat penting bagi pengendara roda dua dikala musim penghujan seperti saat ini. Hujan turun tidak menentu bisa pagi, siang, sore sampai malam hari. Jika tidak membawa jas hujan bisa repot juga kalo mau kemana-mana.
Di Purworejo jika diperhatikan menjelang sore hari pasti akan turun hujan. Bagi pengendara motor roda dua tentu akan sangat kerepoten jika tidak membawa jas hujan. Mau tidak mau harus berteduh dahulu dan menunggu sampai hujan mereda baru melanjutkan perjalanan.
Kebanyakan masyarakat Purworejo terutama para pelajar yang pulang dari Sekolah tidak mempersiapkan diri membawa jas hujan. Alhasil Jika hujan turun mereka lebih memilih berhujan-hujanan ketimbang berteduh sejenak.
Apa tidak takut nantinya sakit ?
Ya itulah yang sering saya lihat jika selepas pulang dari Purworejo saat sore hari. Banyak yang nekat melanjutkan perjalanan ketimbang berteduh menunggu hujan mereda. Saya sendiri baru membeli jas hujan, selama ini jika turun hujan saya selalu berteduh.
Ya tergantung sih, jika hujannya deras banget langsung menepi dan berteduh, jika hujannya masih gerimis masih tancap gas. Karena sudah punya jas hujan, jadinya kalo waktunya hujan tidak perlu lagi menepi dan menunggu hujan mereda, cukup menepi sejenak dan mengenakan jas hujan langsung lanjutkan perjalanan. Baca juga Service Motor Honda Spacy – Penyebab Ngadat Akibat Kejeglong
Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *