Jika Harga Pertamax Naik Rp 9000 Lebih, Balik Lagi Deh Pakai Premium …

MotorkuiD.Com – Seperti kita ketahui bahwa Pertamina akan menaikan harga BBM non Subsidi seperti Pertamax, Pertamax Plus, dll, sedangkan BBM subsidi tidak mengalami kenaikan. Sejatinya kenaikan harga BBM tersebut berlaku pada kamis malam pukul 00.00. namun ternyata sampai hari ini tarif baru tersebut belum diberlakukan.

Sudah tahukan ? Harga Pertamax berapa nantinya ?

Ya harga pertamax akan naik menjadi Rp 9.600 per liter dari sebelumnya Rp 8.800, kenaikan sangat signifikan sekali kan. Beruntungnya sampai hari ini harga baru tersebut belum diberlakukan, coba kalo sudah diberlakukan saya putuskan untuk kembali menggunakan premium agar motor Honda Spacy ku tetap bisa menikmati jalanan Purworejo.

Baca juga Hufff Kapan Jalan Yang Sering Kulewati Ini Diperbaiki Yakkk…

harga pertamax naik

Tahu gak alasan Pertamina menunda kenaikan harga BBM non subsidi terbaru ? 

Setelah lihat berita di TV katanya masih ditunda sampai batas yang belum ditentukan. Katanya masih digodok masih dikaji ulang. Pemerintah sendiri mananggapi akan dinaikannya harga BBM non subsidi yang cukup signifikan tersebut, Pertamina sendiri diberikan kewenangan penuh untuk menaikan harga BBM non subsidi yang mengacu pada harga minyak dunia.

Pemerintah menghimbau agar Pertamina memperhatikan kondisi ekonomi  di masyarakat , jangan sampai kenaikan BBM non subsidi yang cukup signifikan sampai menimbulkan gejolak di masyarakat.

Baca juga Apakai Pakai Premium Dan Pertamax Baik Untuk Motor ?

Tanggapan saya pribadi jika sampai harga BBM non subsidi utamanya Pertamax harga sampai menyentuh angka Rp 9.000 saya putuskan untuk menggunakan premium saja. Rasanya cukup berat bagi saya harus membeli BBM dengan harga segitu. Ditambah status saya yang masih mahasiswa dan masih mengandalkan gaji orang tua. Tentu saja saya lebih memilih menghemat uang untuk bahan bakar yaitu dengan kembali memakai Premium.

Gimana dengan kamu apakah akan mengikuti jejak saya ? Jangan lupa baca juga  Berbahaya!!! Jangan Buang Sampah Di Jalan Saat Naik Kendaraan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *