Menilik Apa Penyebab TNKB Motor Jadinya Lama

MotorID – Bagi pengguna motor baru untuk saat ini pengambilan TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor) atau yang kerap dikenal dengan pelat nomor polisi mengalami penundaan. Waktu pengambilannya pun dijanjikan 1 tahun kemudian baru bisa diambil bisa diambil di dealer tempat pembelian motor.
Begitu juga dengan motor Honda spacy yang baru saya beli sekitar akhir juli 2014 yang lalu, 1 bulan berikutnya STNK bisadiambil  namun pelat nomor polisi tidak dikasih dan digantikan no resi TNKB sementara. Tanya ke dealer jadinya tahun depan. Yah dengan terpaksa saya pakai pelat nomor polisi palsu yang saya pesan dipinggiran jalan.
Gambar By mcwnews.com
Sebenarnya Apa Penyebab TNKB Jadinya Lama ?
Berdasarkan informasi yang beredar di situs berita bahwa telah terjadi kekosongan bahan baku pembuatan pelat nomor polisi khususnya pelat nomor polisi kendaraan roda dua, sedangkan roda empat stok masih aman.
Belum ada kepastian kapan kekosongan pelat nomor polisi ini berakhir, Korlantas Mabes Polri yang mengurusi hal ini sedang melalukan tahap tender pengadaan bahan baku TNKB. Namun seperti yang diberitakan oleh news.liputan6.com ada permasalahan tender yang menyebabkan Korlantas digugat oleh peserta lelang.
Bagi para pengendaraan roda dua terjadinya kekosongan ini tidak perlu risau, karena Polda akan mengganti TNKB sementara yang dapat diambil di kantor samsat masing-masing. Surat TNKB sementara itu nantinya dapat diperlihatkan ke petugas kepolisian jika sewaktu-waktu ada razia, agar tidak diproses secara hokum.
Penampakan TNKB Motor Honda Spacy Baru Saya 
Sekian semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *