Menilik Kisaran Harga Pertalite ?

MotorkuID.Com – Seperti yang sudah dijelaskan pada postingan saya beberapa hari yang lalu, yakni Pertamina rencananya akan segera meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) varian baru yakni Pertalite. Pertalite ini nantinya akan diluncurkan awal Mei 2015 dan akan dijadikan bahan bakar alternatif bagi konsumen yang menginginkan BBM yang berkualitas dengan harga dibawah harga Pertamax.

Baca juga Dituntut Segera Hapus Premium, Pertamina Siap Luncurkan Pertalite Awal Mei

Saya terus memantau perkembangan produk varian baru dari Pertamina ini, terutama mengenai harga yang akan ditetapkan. Sejauh ini banyak portal-portal berita yang memperkirakan harga Pertalite dipatok Rp 8.000– 8.300 per liter. Pertanyaannya jika benar harga Pertalite segitu. Berarti harga Pertamax akan naik dong ? bisa saja nanti harga Pertamax jadi Rp 9.000 per liter. waduhh,,,

berapa harga pertalite yang dipatok pertamina

Dilansir dari Tribunnews bahwa keputusan Pertamina meluncurkan produk Pertalite karena momennya sangat pas sekali disaat harga minyak dunia turun kisaran 60 dolar per barrel. Maka tidak akan begitu membebankan masyarakat karena selisih harga Premium dengan Pertalite maupun Pertamax tidak terlampau jauh.

Berbeda di tahun 2007 ketika harga Premium Rp 4.500 sedangkan Pertamax Rp 12.000. Selisih harga Premium dan Pertamax terlampau jauh sekali. Jika Pertalite dari dulu sudah diluncurkan , maka ya nasibnya sama kaya Pertamax, peminatnya kurang.

Nah, dengan diluncurkannya Pertalite tahun 2015 ini maka masyarakat akan memiliki pilihan bahan bakar apa yang ingin digunakan dan disesuaikan dengan spesifikasi kendaraannya. Apalagi produsen-produsen kendaraan bermotor saat ini menuntut menggunakan bahan bakar yang berkualitas agar pembakaran mesin menjadi lebih sempurna.

Jika memang Pertamina akan meluncurkan Pertalite dikisaran Rp 8.000 – 8.300 nampaknya perlu dipertimbakan kembali sebab terlalu jauh selisih harganya dengan Premium Ron 88. Apalagi kedepan Ron 88 akan dihapus. Seperti yang sering terjadi di Indonesia jika terjadi kenaikan harga BBM maka akan mempengaruhi kenaikan harga kebutuhan pokok. Hal tersebut tentu akan membebani rakyat terlebih harga gas dan listrik akan dinaikan. Semoga saja ada solusi yang bijak agar tidak membebankan rakyat. Baca juga Hufff Kapan Jalan Yang Sering Ku Lewati Ini Diperbaiki Yakkk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *