Pakai Motor Ninja RR “Ninja Banget” Deh

MotorkuID.Com – Sudah sekitar 2 minggu ini rumah saya disinggahi oleh sebuah motor yang banyak digandrungi oleh para pecinta motor Kawasaki Ninja, yaitu motor Ninja RR. Motor tersebut sudah beberapa kali saya bawa ke kampus. Testimoni saya motor ninja sangat “ninja banget” deh, terutama pada knalpotnya yang mengeluarkan suara yang khas ninja. Kata temenku bunyinya “treng teng teng teng…” haha…

Suara tersebut dihasilkan karena memang motor Ninja RR ini masih menggunakan mesin 2 tak, sehingga suara dari knalpot memiliki ciri khas motor 2 tak, ditambah knalpot yang mengeluarkan asap yang harum, yang berasal dari oli samping.

Mungkin hanya sampai akhir bulan Ramadhan tahun 2015 ini saya bisa nunggani motor Kawasaki ninja ini, soalnya akan dibawa kembali ke cikarang sama yang punya empu motor ninja RR ini. Walau hanya sebentar saya sudah puas menunggani motor ini.

Berikut adalah foto motor ninja RR, motor keluaran Kawasaki

foto motor ninja rr

foto motor kawasaki ninja rr

Motor tersebut baru saja diservis, ketika itu motor ini tidak bisa dihidupkan sama sekali. Kata bengkelnya sih mesin-mesinnya masih bagus hanya saja kurang “ trep” (bahasa jawa), kalo bahasa tekniknya kurang presisi. Soalnya waktu dihidupin pada suara mesinnya kaya ada bunyi “krek-krek-krek” . penyebabnya itu tadi kurang trep jadinya gesekannya pada mesin utamanya pada piston tidak normal. Kemungkinan terjadi hal ini yang punya motor dulu makenya sering telat ganti oli baru atau sering kehabisan oli. Alhasil piston aus karena tidak ada pelumas yang bisa mengurangi gesekan tersebut.

Terus motornya dicat ulang, warnanya tetap sama berwarna hitam. Tapi jika dilihat pengecatannya kurang rapi, dan terkesan kusam. Testimoni saya terhadap motor ninja RR ini selama pemakaian 2 minggu ini, masalahnya cuma pada bensin yang selalu netes jika mesin dihidupin, bensin netes keluar dari system karburasinya, ditambah keran bensin yang sepertinya perlu diganti soalnya terkadang bensin keluar dari situ. Secara keseluruhan, motor ninja RR ini sudah oke.

Oh ya motornya kebetulan juga memakai ban tubeless, testimoni saya nunggang motor pakai ban tubeless memang nyaman sekali untuk bermanuver dan tetap stabil. Mengenai ban tubeless baca artikelnya di Ganti Ban Tubeless Aja Motor Mu, Biar Gak Nembel-Nembel Melulu ?

Testimoni berikutnya saat menunggangi motor ini sangat stabil saat dibawa kencang dengan kecepatan hingga 120 an km/jam. Motor ini sangat cocok buat yang punya pekerjaan yang mengharuskan kejar setoran.

Apa Kamu sudah pernah naik motor ninja RR ?

Jangan Lupa Baca juga Perhatikan Hal Ini Jika Anda Hendak Mengganti Ban Biasa Menjadi Ban Tubeless

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *