Penting !!!! Jaga Jarak Aman Anda Saat Mengendarai Motor

MotorkuID.Com – Hari Minggu kemarin tanggal 19 Juli 2015 saat saya hendak berkunjung ke rumah seseorang di Purworejo dengan menggunakan motor Honda Spacy, saya hampir saja menabrak mobil di depan.

Sepanjang jalan sangat ramai kendaraan mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat, pada saat itu saya hendak menyalip mobil di depan dan secara tiba-tiba mobil depan melakukan pengeraman mendadak, akhirnya saya sudah melakukan pengeraman depan dan belakang dan beruntung ban depan tidak sampai menyentuh bagian belakang ban tersebut.

Saya akui ketika itu jarak antara mobil depan dan saya dibelakang kurang dari 1 meter, dan beruntungnya saya agak sigap sehingga benturan tidak terjadi (bersyukur), dari cerita ini saya hendak menyampai pesan kepada para pemudik, karena sudah mulai banyak pemudik yang mulai kembali ke perantauan saya ingin mengingatkan untuk selalu menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan.

Selain menjaga jarak aman juga harus memperhatikan laju kecepatan kendaraan, tanpa di sadari pada saat berkendara kita berhadapan dengan ruang dan waktu, di saat kendaraan di depan melakukan pengereman mendadak di saat itu pula kita harus cepat melakukan pengereman. Supaya kendaraan berhenti membutuhkan waktu dan seberapa cepat kendaraan yang kita kendaraan apabila kencang maka membutuhkan waktu yang lumayan lama serta butuh jarak yang panjang agar kendaraan bisa berhenti, bagaimana jika laju kendaraan cepat dan jarak aman terlalu mepet dengan mobil di depan ?

Pastikan untuk selalu menjaga jarak aman saat berkendara … Jangan lupa baca juga Ingin Mudik 2015 Pakai Motor ? Pastikan Komponen Ini Berfungsi dengan Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *